Antonio Conte Lebih Perhatikan Arsenal & United, Bukan Chelsea

By ommed


nusakini.com - Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte lebih memikirkan ancaman Arsenal dan Manchester United dibandingkan mengejar peringkat ketiga klasemen sementara yang kini ditempati Chelsea.

Tottenham kini menempati peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 57, tertinggal lima angka dari Chelsea yang berada di posisi ketiga. Chelsea juga mempunyai satu pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan Tottenham.

Posisi Tottenham di empat besar juga belum aman, karena mereka dibuntuti Arsenal dengan selisih tiga poin. Arsenal pun memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak. Di bawah Arsenal masih ada West Ham United dan Manchester United yang berselisih enam angka dengan Tottenham.

Conte menyatakan, sangat penting bagi Tottenham untuk menuntaskan musim di empat besar, karena mereka ingin bertarung di Liga Champions Eropa. Karena itu, mereka tidak boleh lengah dalam perburuan ke empat besar.

“Saya mulai memikirkan posisi kami, dan tim saya mampu bertahan dalam persaingan. Bukan hanya satu atau dua pekan lalu. Saya bisa bilang tim kami sudah siap bertarung hingga akhir musim, karena persaingan ini tidak mudah. Jadi, sangat penting finis di empat besar,” ujar Conte dikutip laman Football London.

“Kemarin dan dua hari lalu kami melihat betapa pentingnya bermain di Liga Champions, betapa menariknya pertandingan-pertandingan itu. Saya yakin ini menumbuhkan motivasi pemain untuk menjadi protagonis di kompetisi ini.”

“Namun kami menyadari ada beberapa tim lain yang sangat kuat. Arsenal, United, West Ham, Wolverhampton juga dalam persaingan yang sama dengan kami. Kami akan bertarung sampai akhir, dan kita lihat apa yang terjadi di akhir musim.”

Situasi itu membuat Conte tidak terlalu berpikir untuk menggusur Chelsea dari posisi ketiga. Hal paling utama adalah membawa Tottenham mengakhiri musim yang membuat mereka bertarung di Liga Champions pada musim depan. Langkah pertama yang dilakukan adalah mengalahkan Brighton & Hove Albion, Sabtu (16/4) malam WIB.

“Kami harus memikirkan diri sendiri, dan tidak memperhatikan tim lain (Chelsea). Arsenal punya satu pertandingan sisa lebih banyak. Lalu masih ada United, West Ham, dan Wolverhampton. Anda bisa memenangi persaingan jika tidak membuat banyak kesalahan,” imbuh Conte.

“Buat saya, pertandingan hari Sabtu sangat penting, karena kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Saya berharap kami mendapatkan tiga poin, dan ini sangat penting untuk memberikan tekanan ke tim-tim lain.” (gi/om)